Jumat, 19 Oktober 2018

Come And Join Us Pekan Ilmiah dan Seni Mahasiswa 2 Unwira Kupang 2018




Pekan Ilmiah dan Seni Mahasiswa 2 Unwira Kupang atau Pisma 2 ialah :
Event yang diselenggarakan Oleh UNWIRA KUPANG Yang Dimulai dari tanggal 22 – 27 Oktober 2018, dengan Tema : “ Urgensi Revitalisasi nilai-nilai Sumpah Pemuda dalam Mewujudkan Pemilu yang Demokratis“.

Sebagaimana sudah menjadi tradisi setiap tahun, Senat Mahasiswa Unwira menyelenggarakan Pekan Ilmiah dan Seni Mahasiswa (PISMA) Unwira tahun 2018, bertempat di kampus UNWIRA PENFUI , pada tanggal 22-27 Oktober2018. Kegitan tersebut di buka untuk semua Universitas SE-Kota Kupang.

PISMA Unwira yang diselenggarakan ini memperlombakan antara lain Debat Ilmiah, Desain Logo Pisma, Pidato, Musikalisasi Puisi yang dilombakan hanya untuk mahasiswa Unwira  (Event Internal) & Lomba Menulis Cerpen, Fotografi, Desain Poster Menulis Essay , Film Pendek, Menulis Puisi yang dilombahkan Untuk Mahasiswa Se-Kota Kupang (Event Umum) .

Adapun Kegiatan - Kegiatan Lain Yang Dilakukan Yakni :
-           
     - Opening & Closing Ceremoni    
     - Bazaar And Education Expo             
-    -  Donor Darah Amal
     - Panggung Apresiasi Seni dan Budaya 
     -Talkshow 


 ⧫      Maksud dan Tujuan Kegiatan PISMA

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenal dan memahami kemampuan dari dalam diri mahasiswa, sebagai bentuk pembinaan mental mahasiswa, menciptakan output Unwira yang berdaya saing, menyiapkan mahasiswa Unwira untuk mengikuti perlombaan-perlombaan baik pada level daerah maupun nasional serta mempererat rasa persaudaraan dalam satu lingkup Universitas Se-Kota Kupang.


        Disadari sebagai forum dan media mahasiswa saling silaturahmi, bertemu dan berdialog sembari menunjukakn jati diri intelektual dan kreativitasnya sebagai cerminan masyarakat ilmiah yang kritis dan kreatif terhadap kondisi pembangunan bangsa. Hal ini diejawantahkan dalam partisipasi dan proaktif mahasiswa yang profesional mengambil perannya dalam mewujudkan kontestasi pemilukada yang bermartabat.

Membangun tatanan peradaban demokrasi Indonesia adalah tanggungjawab segenap elemen bangsa, termasuk mahasiswa. Sebagai bentuk tanggungjawab sosial dan akademis civitas akademika UNWIRA, momentum PISMA yang adalah ajang kompetisi ilmiah dan seni mahasiswa diharapkan mampu memberikan sumbangan positif bagi bangsa Indonesia terutama menyongsong perhelatan akbar pilkada 2018 dan pilpres 2019.

⧫   Event-Event Yang di Selenggarakan

Kegiatan Pisma 2 yang dilakukan Oleh Unwira Kupang , dilakukan dengan kegiatan Inti Yakni : Event Umum, Event Internal & Support Activities yang Terdiri dari Berbagai Macam Lomba dan Kegiatan

Adapun Event- event Maupun Kegiatan yang dilakukan yakni :

          Event Umum

Ialah Suatu Event atau Kegiatan Pisma yang di buat Oleh Unwira Kupang untuk mempererat rasa persaudaraan dalam satu lingkup Universitas Se-Kota Kupang. Dan Event Umum ini, Dibuka Untuk Mahasiswa-Mahasiswa Universitas Se-Kota Kupang. 
Dengan Lomba : Lomba Menulis Cerpen, Fotografi, Desain Poster Menulis Essay , Film Pendek, Menulis Puisi yang dilombahkan Untuk Mahasiswa Se-Kota Kupang
-                    ⧪         Event Internal

Ialah Suatu Event  yang Bertujuan untuk mengenal dan memahami kemampuan dari dalam diri Mahasiswa, sebagai bentuk pembinaan mental mahasiswa, menciptakan output Unwira yang berdaya saing, menyiapkan mahasiswa Unwira untuk mengikuti perlombaan-perlombaan baik pada level daerah maupun nasional. & Dan Event Internal ini, Hanya Dibuka Untuk Mahasiswa-Mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

Dengan Lomba : Debat Ilmiah, Desain Logo Pisma, Pidato, Musikalisasi Puisi.
-                           
S            ⧪    Support Activities
    
 Ialah Kegiatan - kegiatan tambahan yang akan dilaksanakan pada PISMA 2 UNWIRA KUPANG, dari tanggal 22-27 Oktober2018.

Adapun Kegiatan-Kegiatan Yakni :
-           
         - Opening & Closing Ceremony    
-         - Bazaar & Education Expo           
-         - Donor Darah Amal
          - Talkshow



⧫  Persyaratan dan Ketentuan Lomba

   ⧪          Lomba Menulis Essay


          Lomba Menulis Puisi

          Lomba Cerpen

          Lomba Desain Poster


          Lomba Fotografi

         Lomba Film Pendek

          Lomba Debat

          Lomba Pidato

          Lomba Desain Logo Pisma

          Lomba Musikalisasi Puisi

     Harapan Adanya Kegiatan PISMA


Membangun kompetensi ilmiah dan Seni Mahasiswa melalui kegiatan PISMA UNWIRA, selain merangsang daya intelektual, kesenian, dan persaudaraan mahasiswa UNWIRA merupakan salah satu bentuk konkretisasi dari tridarma perguruan tinggi.
    
     Selain itu untuk menjawab isu – isu yang sedang berkembang ditahun politik ini, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk partisipasi dari UNWIRA menyikapi isu-isu daerah yang sedang berkembang. Oleh karena itu diharapkan melalui kegiatan PISMA ini membawa dampak positif dalam kehidupan kemahasiswaan dan sosial kemasyarakatan baik di NTT pada khususnya maupun Indonesia pada umumnya.

       "Kegiatan akan dimulai pada bertempat di aula Informatika kampus UNWIRA San Juan Penfui"


🔄 Ter-iring Salam : Ut Vitam Abundantius Habeant
    “Supaya Mereka Memiliki Kehidupan Secara Berlimpah”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar