Minggu, 18 November 2018

Seperti ini Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kesemaptaan CPNS KEMENKUMHAM 2018




Blogger.com – Setelah pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (CAT) yang diselenggarakan Panitia Seleksi CPNS Kemenkumham, Selanjutnya peserta seleksi yang di nyatakan Lulus dari Tes Seleksi Kompetensi Dasar (CAT) Yang Akan Di Umumkan Pada Tanggal 19 November 2018. Dan Selanjutnya Peserta Yang dinyatakan Lulus Akan di hadapkan dengan Tes Selanjutnya yakni : Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Melalui Kesemaptaan.
            Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang Melalui kesemaptaan dijadwalkan Oleh Panitia CPNS Kemenkumham Akan Dimulai Pada Tanggal 20-21 November 2018 di Kanwil Kemenkumham Masing-masing.
Pada Proses Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang,  Masih Banyak Peserta yang Takut dan Tidak mengetahui mengenai Target atau pun Ketentuan-ketentuan Yang Harus Di Capai agar Bisa Lolos Dari Tes Kesempataan dan Trik – Trik Khusus Untuk Dapat Melewati Seleksi Kompetensi Bidang Melalui Kesemaptaan Dalam Lingkup Kemenkumham Ini.
            Untuk Itu Pada Hari Ini Admin Akan Memberikan Informasi Penting Bagi Peserta-peserta yang Akan Melalui dan Mengikuti Tes Kompetensi Bidang (SKB) Melalui Kesempataan, “Selamat Membaca”

APa Itu Tes Seleksi Kompetensi Bidang Kemenkumham ?
Seleksi Kompetensi Bidang Ialah : Proses Seleksi yang di lalui oleh Peserta Melalui Tes Fisik dan Tes Kesehatan.


            Sebelum Melakukan Tes Kesemaptaan Dalam Hal Fisik Pertama-tam Peserta Akan Melakukan Tes Kesehatan Yang Meliputi : Tes Tekanan Darah, Tes Golongan Darah Dan Tes Kehamilan. Dalam Tes Kesemaptaan Fisik Akan Di Bagi Menjadi 2 Kelompok Tes Yaitu Tes Kesemaptaan A dan Kesemaptaan B.
Tes Kesemaptaan A Terdiri Dari : Running 12 Menit, dan Pull UP / Chinning.
Tes Kesemaptaan B Terdiri Dari : Sitt Up, Pull UP dan Shuttle Run.

Tes Kesemaptaan A :

1.      Running 12 Minute

Sebelum lari, Panitia Pelaksana dari Kemenkumham Akan memandu Sobat peserta untuk melakukan pemanasan seperti peregangan otot agar Supaya Tidak Terjadi Cedera Pada Saat Melakukan Lari ataupun Melakukan Tes Kesemaptaan Lainnya. Setelah itu, dibagi kelompok. Kemudian, berlari memutari lapangan selama 12 menit. 


Dalam Tes Kesemaptaan Lari Ini Peserta akan Berlari mengelilingi Lapangan Berukuran 400 M . Standarnya, jika sobat ingin Lulus Tes Lari Ini Sobat Minimal Harus Berlari dengan 6 Kali Putaran.
Untuk Nilai Sempurna Pada Tes Running 12 Menit Ini Untuk Mendapatkan nilai 100 Sobat Harus bisa berlari sejauh 3444 meter (untuk laki laki) dan 3095  meter (untuk perempuan). Atau 8 Kali Putaran Untuk Laki-laki dan 7 Kali Putaran Untuk Perempuan


2.      Pull UP (Pria) dan Chinning (Wanita)
Setelah Melakukan Tes Running 12 Minute, Teman-teman Akan di arahkan untuk melakukan Tes Puul UP dan Chinning. Pull Up adalah gerakan dengan cara seperti bergantung pada tiang kemudian menarik badan keatas sampai dagu melewati tiang dan Gerakan Tersebut menggunakan Lengan Tangan dan Chinning adalah gerakan dengan cara berdiri di depan tiang dan Lengan Tangan Memegang Tiang Tersebut dengan kaki tetap menginjak tanah, kemudian tarik badan ke depan dan kembali ke belakang. 
Dalam Tes Kesemaptaan Pull UP (Pria) dan Chinning (Wanita) Standarnya, jika sobat ingin Lulus Tes Dengan Nilai Sempurna Untuk Mendapatkan nilai 100 Sobat Harus bisa Melakukan Pull UP (Pria ) Sebanyak 17 Kali dalam Waktu 1 Menit dan Chinning (Wanita) 72 Kali dalam Waktu 1 Menit.

Tes Kesemaptaan B :

1.      Sitt UP :
Pada Tes Kesemaptaan B , Peserta Akan dihadapi Dengan Tes Pertama Yaitu : Sitt UP.
Sitt UP Adalah Gerakan duduk lalu Bangun Dengan Keadaan ke dua Tangan Memegang Leher dan kedua Kaki Menekuk .

Standarnya, jika sobat ingin Lulus Tes Sitt UP Dengan Nilai Sempurna Untuk Mendapatkan nilai 100 Sobat Harus bisa Melakukan Sitt UP Sebanyak 40 Kali Untuk Pria dan 50 Kali Untuk Wanita.

2.      Push Up               
Push UP Adalah Sebuah Gerakan Naik-turun dengan tumpuan pada kedua tangan dan kedua kaki. Untuk Laki-laki Posisi Push UP nya bertumpu pada ujung kaki dan untuk perempuan Posisi Push Up nya bertumpu Pada Lutut.
Dalam Tes Kesemaptaan Push UP Untuk Mendapatkan nilai 100 Atau Nilai Sempurna Sobat Harus Melakukan Push UP 42 kali untuk Laki-laki dan 37 kali Untuk Wanita.

3.      Shuttle Run
Dilakukan dengan berlari sprint membentuk angka 8 melewati 2 tiang yang berjarak 10 meter secara bolak-balik sebanyak 3 putaran. . Kemudian, pada putaran terakhir, langsung lurus berlari ke finish.


Standarnya, jika sobat ingin Lulus Tes Shuttle Run Dengan Nilai Sempurna Untuk Mendapatkan nilai 100 Sobat Harus bisa Melakukan Shuttle Run Untuk sobat cowok, akan dapat nilai 100 jika bisa samai finish selama 16.2 detik, untuk sobat cewek adalah selama 17.6 detik. Dan jangan sampai lebih dari 20 detik, karena jika lebih dari 20 detik maka anda dipastikan tidak lulus tes Shuttle Run

Oke Sekian Dulu Pembahasan Saya , Kali Ini Semoga Bermanfaat dan Salam Sukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar